Berawal Hanya dari Ide yang Menjadi Bisnis


Kerja keras dan pantang menyerah merupakan kunci sukses dalam berbisnis.inilah yang dilalui Febe Finna Andy. Gagal di usaha fashion, ia tertarik untuk membuka bisnis makanan unik yang tidak pernah ada sebelumnya. Ia mempunyai ide untuk menjual makanan “Salted Egg Chicken”, yang ternyata banyak digandrungi anak muda zaman sekarang.

“Salted egg chicken” merupakan makanan ayam yang mempunyai topping “salted egg” atau telur asin, konsep makanan yang unik ini mulai menarik perhatian para pelanggan yang terbujuk dengan keunikannya. “Salted Egg Chicken” bisa saja disuguhi oleh nasi atau kentang atau dengan bersama mie goreng kering. Selain itu makanan lain seperti burger dengan "salted egg" atau roti dilapisi dengan telur asin juga tersedia semua.




Banyak yang mengatakan bahwa dunia bisnis lebih cocok dikelola oleh laki-laki. tapi bukan hanya laki-laki saja yang memiliki kesempatan untuk berisnis. Sekarang mulai banyak perempuan sekarang yang dapat meraih keberhasilan dalam dunia bisnis dengan ide-ide mereka sendiri. Seorang perempuan bernama Febe Finna Andy memiliki gairah untuk berbisnis. Dia berhasil mengubah kerugiannya menjadi keuntungan.

Awalnya Ia menjual “Salted Egg Chicken” hanya dari mulut ke mulut, menawarkan teman-temannya dengan sistem PO yaitu pre-order. Lalu Ia mulai memperluas penjualannya melalui bazar di kampus, mall, dan sebagainya. Keuntungan demi keuntungan mulai , tidak hanya berhenti disitu, sekarang Ia pun menggunakan media seperti Instagram agar makanannya lebih dikenal dan Ia juga menggunakan gojek sebagai salah satu sarana untuk delivery. sehari Ia bisa menjual delivery 40-80 kotak yang satu kotaknya dikenakan biaya sekitar Rp.35.000,00 – Rp.45.000,00. Demi menaikkan sales dia, Febe juga memiliki partnership atau kerjasama bersama dengan gojek, yakni melewati aplikasi Go-Foodnya



Pada hari ini Febe berhasil mendapatkan tempat sendiri dan menyewa di ruko gading serpong boulevard. Tidak hanya itu, menu baru juga ditambahkan seperti; nasi goreng, chicken wing dan sebagainya. Awalnya makanan yang terdapat di menu baru tersebut banyak yang kurang enak dan porsinya sedikit dengan harga yang lumayan mahal. Febe sadar akan hal tersebut dan dalam waktu dua bulan, ia mulai memperbaiki kekurangan makanan yang tersedia. Adapula teman kami lainnya seperti Chelsea Wijaya, Jason dan Matius menilai makanan yang tersedia kualitasnya meningkat dan rasanya lebih enak daripada mereka pertama kali mencoba. Brand makanan Febe sendiri bernama “SaltedEgg.ind” yang telah dibangun selama lebih dari tiga tahun sekarang mulai banyak diminati oleh banyak orang.

Febe berkata bahwa sangatlah penting untuk menjaga kualitas rasa makanan dan bukan saja hanya memberikan banyak variasi makanan. Dia juga menasehati bahwa ide dapat menjadi sukses ketika kita sungguh-sungguh dalam mengerjakannya, karena yang bermula dari isi pikiran dapat menjadi kenyataan. Nasehat penting ini menurut Febe ditujukan kepada banyak orang pengusaha, bukan saja pengusaha wanita.

Comments

Popular posts from this blog

Makan Romantis di Gondola? Why Not?